Olah Raga

Langsung Cair ke Rekening, Bupati Serahkan Rp3 Miliar Bonus Atlit

Limapuluh Kota, Prokabar – Komitmen Pemkab Limapuluh Kota di bawah pimpinan Bupati Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan dalam mendukung kegiatan keolahragaan, agaknya tidak perlu diragukan. Bahkan, layak dicontoh daerah lain.

Bagaimana tidak, berhasil menyandang prestasi 5 besar dalam Porprov 2018 di Padang Pariaman beberapa waktu lalu, Jum’at (21/12) Pemkab setempat mengucurkan bonus bernilai Rp3 miliar untuk seluruh atlit, official dan kontingen berprestasi.

“Hari ini, Alhamdulillah, kita sudah dapat mencairkannya. Sudah langsung masuk ke rekening,” kata Irfendi Arbi, saat memimpin pemberian bonus atlit, di Aula Kantor Bupati IKK Sarilamak, Harau.

Dia berharap, bonus dapat menjadi vitamin bagi atlit, pelatih, serta Pengcab yang dibina Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Limapuluh Kota, dalam meningkatkan semangat olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nengsih serta Ketua KONI Davis Emha dan Wakil Ketua Budi Febriandi menyebut, saat Porprov kemarin, kontingen Limapuluh Kota mendapat 50 medali emas, 49 medali perak dan 79 perunggu.

Pemkab sebelumnya berencana , sebelum keringat atlit kering, sudah mengucurkan bonus. “Namun, itu tadi, mekanismenya ada. Kami dipimpin pak Bupati, baru bisa mencairkan hari ini,” jelas Nengsih.

Sejumlah pemerhati olahraga di Luak Limopuluah menilai, wajar saja atlit Limapuluh Kota berprestasi karena Bupati dan jajarannya sangat peduli. “Bupati, Wabup, Dinas, KONI, ini bersinergi dengan Pengcab, dengan atlit,” kata Desra, terpisah. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top