Daerah

Lalui Tanjakan, Bus Sipirok Nauli Rebah Kuda di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Bus Sipirok Nauli gagal menakhlukan tanjakan di jalan raya Jorong V, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping. Akibatnya, terbalik bus asal Medan itu.

Kejadian naas ini terjadi, Minggu (16/6) sekitar pukul 04.45 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa penumpang alami luka ringan.

Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Julisman menjelaskan, bus bermerk Sipirok Nauki yang berisikan penumpang puluhan orang itu, melaju dari arah Lubuk Sikaping ke Bonjol. Naas, saat hendak melewati tanjakan sebelum keluar dari Kota Lubuk Sikaping, mobil tidak mampu melewatinya. Padahal, tanjakannya tidak terlalu tinggi. Diduga, kondisi mesin yang sudah menua, menjadi penyebab kecelakaan ini.

“Akhirnya mobil bernomor polisi BB 7812 HB yang dikemudikan oleh Kari (35) itu malah meluncur mundur. Kemudian rebah kuda di luar badan jalan,” kata Iptu Julisman.

Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang penumpang bus mengalami luka-luka, dan dilarikan ke rumah sakit Lubuk Sikaping.

Tujuh orang korban yang mengalami luka-luka itu adalah Martin Siregar (44) alamat Kota Jambi, Syadiah (41) alamat Sei Rumbai Jambi. Kemudian, Rimbun Maiya Tanjung (7) seorang pelajar warga Kota Jambi, Rane Simbolon (51) alamat Tarutung Sumatera Utara, Debi Novianti (32) alamat Muara Bungo Jambi, Darlia (27) alamat Padang Sidimpuan Provinsi Sumatera Utara, dan Adenia Abigael (11) alamat Muaro Bungo Jambi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top