Trending | News | Daerah | Covid-19

Dunia Perempuan

Lakukan 4 Hal ini, dan Miliki Tubuh Ideal Tanpa Diet yang Menyiksa

Dibaca : 371

Mendapatkan timbunan lemak disekeliling tubuh memang menyebalkan dan membuat krisis kepercayaan diri. Lalu bagaimana agar Anda memiliki bentuk tubuh yang ideal? Adakah diet yang bisa menurunkan berat badan tanpa harus menyiksa?

Selain rutin berolahraga, cara tepat menurunkan berat badan adalah dengan mengontrol makanan, bukan menghentikan konsumsi makanan yang dibutuhkan tubuh. Asyiknya diet sehat tanpa menyiksa sangat bisa dilakukan dengan mengontrol pola makan loh!

Untuk itu mulailah terapkan menu makanan sehat dengan porsi dan cara masak yang tepat tentunya. Agar selama proses diet, badan tetap segar dan tidak tersiksa.

 

Empat Hal yang dapat Membentuk Tubuh Ideal Tanpa Diet yang  Menyiksa

1.Konsumsi Sayur dan Buah Lebih Banyak

Ganti camilan Anda dengan buah, bisa dimakan langsung ataupun disajikan dalam berupa jus atau salad. Karena normalnya tubuh membutuhkan lima porsi sayur dan buah, untuk menurunkan berat badan Anda pun bisa tambahkan porsi sayur dan buah menjadi dua kali lipat. Yaitu dengan cara jadikan buah dan sayur sebagai makanan berat dan juga saat camilan.

 

2.Kurangi Porsi Karbohidrat Dalam Makan Harian

Tak dipungkiri nasi sudah menjadi makanan wajib yang harus dikonsumi. Nah, jika Anda tidak bisa jauh dari nasi sedangkan ingin program diet, tidak mengapa untuk mengonsumi nasi. Hanya saja porsi yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, roti dan pasta dikurangi menjadi sepertiga dari porsi makan Anda. Perlahan Anda pun bisa menggantinya dengan  karbohidrat kaya serat whole grain atau biji-bijian utuh yang lebih sehat dan rendah lemak.

 

3.Pilih Makanan Rebusan

Makanan rebusan terbebas dari kandungan lemak jahat tinggi. Untuk itu jadikan makanan rebusan sebagai makanan favorit Anda. Untuk varian, Anda pun juga bisa dengan memanggangnya.

 

4.Pilih Protein dengan Kandungan Lemak Rendah

Jika Anda ingin mengonsumsi protein hewan,  pilihlah yang kandungan lemaknya rendah. Seperti ikan salmon dan tuna. Atau juga pilihlah unggas dan telur.(rsk)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top