Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Lakalantas di Pasaman, Ini Kronologisnya

Dibaca : 379

Pasaman, Prokabar
Korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia di Jalan Umum Kampung Balai Jorong Batu Badinding Utara, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kamis (16/6) ternyata masih anak-anak.

Ialah Nasela Putri Novilandi, bocah perempuan yang masih berusia 6,5 tahun. Nasela menderita luka parah setelah sepeda motor yang dikendarai kakaknya Ginto (16) dan berboncengan dengan sang ibu, Nolvita Asmara (30) beradu dengan mobil Espas BG 2823 LD yang dikendarai Widodo Muryanto (60) warga Kelurahan Air Lintang Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Kasatlantas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes menjelaskan, kejadian naas ini terjadi saat mobil Espas yang dikendarai Widodo melaju dari arah Kumpulan ke Bukittinggi.
Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Mio BA 3103 SG yang dikendarai Ginto hendak mendahului dua sepeda motor searah dengannya.

“Dua sepeda motor lainnya yang hendak didahului yakni, APP KTM BA 4755 DS yang dikendarai oleh Misrijon yang membonceng Wulan Suciana dan sepeda motor Honda Beat BA 2858 DT yang dikendarai Eko yang membonceng Ratna Juwita dan Balita Salma Riski Amandara,” kata Fion

Usai mendahului, ternyata Ginto diduga terlalu ke tengah dan hilang kendali karena terkejut saat ada mobil Espas dari arah berlawanan.

“Kecelakaanpun terjadi. Usai menabrak sepeda motor Ginto, mobil Espas yang hilang kendali juga menabrak sepeda motor KTM yang dikendarai Misrijon dan Honda Beat yang dikendarai Eko. Hinga akhirnya kejadian ini memakan korban yang meninggal dunia,” tutup Iptu Fion. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top