Peristiwa

Laka Lantas di Ombilin Makan Korban Jiwa, Satu Orang Meninggal Dunia

Dibaca : 575

Tanah Datar, Prokabar – Kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa terjadi di jalan lintas Solok – Padang Panjang, tepatnya di kawasan Polongan Duo Jorong Ombilin Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Senin (18/11).

Kecelakaan ini melibatkan bus NPM dan angkutan pedesaan Pita Bunga dan menewaskan sang sopir, yang bernama Dasriyanto.

Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitry Dewi Utami melalui Kasubag Humas menerangkan jika kronologis kecelakaan itu terjadi dimana Bus NPM dengan nomor polisi BA 7581 BU yang dikemudikan oleh YM datang dari arah Solok menuju arah Padang panjang. Sesampai di jalan yang menikung, datang dari arah berlawanan mobil angkutan pedesaan Pita Bunga BA 1714 NU yang sedang mendahului mobil angkutan desa Pita Bunga lainnya.

“Karena jarak yang telah dekat, tabrakan tidak bisa dihindari. Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi mobil Pita Bunga BA 1714 NU mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Padang Panjang,” ujar Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman.

Lebih lanjut Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman mengatakan jika penumpang bus NPM itu sebanyak 18 penumpang, sedangkan angkutan pedesaan dalam keadaan tidak berpenumpang, dan hanya dikendarai oleh korban.

“Untuk tersangka sementara yaitu korban (supir angdes). sementara, sopir NPM saat ini diamankan di kantor Lantas untuk dimintai keterangan,” tambahnya.

Saat ini, dua kendaraan yang terlibat laka lantas itu telah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polres Tanah Datar.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top