Daerah

Laka Lantas Di Jalur Lubuk Basuang – Matua, Minibus Rebah Kuda

Maninjau, Prokabar – Kecelakaan jalur Lubuk Basung menuju Matua, tepatnya di Jorong Gasang, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Senin (03/6). Kecelakaan melibatkan Minibus Luxio BA 1086 TD dengan Avanza BA 1793 SG dari arah berlawanan.

Menurut KBO Satlantas Polres Agam, Iptu. A. Kusmayadi didampingi Kanit Laka Lantas Polres Agam, Ipda Bermana Manda, peristiwa tersebut berawal saat Luxio melaju kencang dari arah Bukittinggi menuju Lubuk Basung. Di lokasi kejadian, Avanza dari arah Bukittinggi sedang parkir untuk belanja.

“Kondisi pada saat itu hujan gerimis. Kondisi jalan bagus, hanya saja ada penyempitan,” katanya.

Ia melanjutkan, sopir Luxio diduga mengantuk dan menghantam bagian depan Avanza yang sedang parkir, sempat menyeret Avanza ke tengah jalan dan rebah kuda. “Hal tersebut menujukan kecepatan tinggi,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Kedua minibus ditumpangi satu keluarga dan beberapa penumpang mengalami luka trauma. Dengan kejadian ini, sudah terjadi tiga kali kecelakaan lalu lintas pada Operasi Ketupat Singgalang 2019 di jalur Lubuk Basung ke Matur ini. Menjadi peringatan bagi pengemudi lainnya untuk ekstra hati-hati.

“Kami menghimbau seluruh pemudik dan masyarakat pengguna jalan, untuk lebih waspada selama libur lebaran ini. Selain cuaca hujan memberi batas jarak pandang, kondisi jalan, fisik dan kendaraan juga menjadi faktor pemicu kecelakaan. Untuk itu, jaga kesahatan dan cek kondisi kendaraan sebelum mudik,” pungkas KBO Satlantas Polres Agam. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top