Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Lahan Sawit di Afdeling Golf PT. Mutiara Agam Juga Terbakar Seluas 8 Hektar

Dibaca : 249

Tiku, Prokabar — Belum tuntas kebakaran lahan gambut kebun sawit di Jorong Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, kini kembali bertambah di lokasi lainnya. Kebakaran di Afdeling Golf PT. Mutiara Agam Nagari Tiku V Jorong juga terjadi dan melahap sekitar 8 hektar kebun sawit.

“Benar, kebakaran lahan sawit juga terjadi di Afdeling Golf, PT. Mutiara Agam Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara. Lahan terbakar diperkirakan sekitar delapan hektar kebun sawit,” ungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan melalui bagian Humas Polres Agam, Selasa (23/2).

Kejadian diketahui pertama kali oleh pemilik lahan atas nama Baharuddin (52) pada Senin (22/2) yang juga karyawan PT. Mutiara Agam. Kebakaran itu juga melahap lahan kebun sawit milik Delmi Susanti (43) yang juga karyawan PT. Mutiara Agam.

“Api terlihat sekira pukul 08.00 WIB, bapak Baharuddin bersama Polsek Tanjung Mutiara dan Karyawan PT Mutiara Agam lainnya telah melakukan berbagai upaya untuk memadamkan api. Dengan menyiram lahan yang terbakar menggunakan mesin Pompa air Maxsri sebanyak 2 unit. Api berhasil dipadam, namun masih menyisakan asap di dalam lahan gambut tersebut,” ungkapnya.

Sampai saat ini pihak Polsek Tanjung Mutiara dan Karyawan PT Mutiara Agam telah melakukan upaya memadamkan api namun sampai saat ini api sudah padam dan lahan masih mengeluarkan asap.

“Akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan pemilik lahan mengalami kerugian lebih kurang Seratus Lima Puluh juta rupiah,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top