Selebritis

Lagunya Ngehits, Ini Lho Si Pencipta Lagu “Karna Su Sayang”

Jakarta, Prokabar – Sempat viral, lagu “Karna Su Sayang” berbahasa Timor ini disukai banyak orang. Dian Sorowea, penyanyi asal Indonesia Timor yang pertama kali menjadi viral. Diikuti sejumlah penyanyi diantaranya, Via Vallen dan Boy William sempat mencover lagu ini.

Dibalik fenomenal lagu tersebut, sang pencipta lagu justru terlupakan. Baru kali ini si pemilik lagu bernama Near menunjukan wajahnya di hadapan awak media.

Pemilik nama lengkap Immanuel Andra mengisahkan karyanya itu diciptakan pada 23 Juli tahun lalu. Menurutnya keesokan harinya, Near mengunggah karyanya ke video berbagi YouTube.

Saat ditanya mengapa dirinya baru sekarang menampakan diri, Near hanya menjawab singkat. ”Selama ini saya takut dikejar-kejar wartawan,” ucap Near ketika ditemui di KFC di Jalan Cideng Timur, Jakarta Pusat.

Menurut Near lagu ‘Karna Su Sayang’ yang dinyanyikan dan diciptakannya itu, membawa perubahan luar biasa dalam kehidupannya. Kini orang-orang lebih mengenal dirinya dengan sebutan Near Su Sayang, bahkan dikampung halamannya Nusa Tenggara Timur, Near sering dipanggil Karna Su Sayang.

“Sekarang orang-orang panggil saya karena Su Sayang bukan Andra. Nama saya Andra, kalau saya nyanyi sapanya Near. Tapi sekarang di kota saya sapa saya karna su sayang,” ujar Near.

Bahkan dengan orang-orang kini sering mengcover lagu miliknya itu, ia mendapatkan royalti yang cukup besar.

“Mereka minta izin banyak yang kasih royalti ada beberapa yang datengin namanya rejeki ya,” katanya.
Saat ditanyakan berapa besar royalti yang didapatkannya, Near menjawab jika uang tersebut sudah menjadi satu Studio. “Royaltinya sudah menjadi studio. Saya dan keluarga sudah pindah ke Maumere,” pungkas Near. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top