Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Lagi, Satuan Resnarkoba Polres Agam Bekuk Penyalahgunaan Narkoba

Dibaca : 314

Lubuk Basung, Prokabar – Satuan Reserse Narkoba Polres Agam kembali membekuk seorang diduga penyalahgunaan narkoba, Kamis dini hari (31/1). “Benar, dalam awal tahun ini kita sudah berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Agam. Kali ini, tersangka berinisial RK (25), warga Anak Tareh, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya. Ia ditangkap pukul 04.05 WIB, bersama harang bukti,” ungkap Kapolres Agam, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Desneri kepada Prokabar.com.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 7 paket narkotika jenis ganja kering yang dibungkus plastik warna bening. Dan satu bungkus dengan plastik belang hitam putih berat lebih kurang 200 gram.

Selain itu, juga mengamankan diduga kuat uang hasil penjualan sebanyak Rp 650 ribu rupiah. Serta 1 unit HP diduga sebagai alat penggunaan transaksi.

Kejadian berawal Satuan Reserse Narkoba mendapat informasi dari masyarakat, adanya orang diduga membawa narkotika jenis ganja. Mendapati informasi tersebut tim opsnal langsung melakukan pengintaian dan dari hasil tersebut petugas berhasil melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka. 

“Dari hasil penggeledahan tersebut, berhasil ditemukan barang diduga narkotika jenis daun ganja kering. Barang haram itu di dapat di bawah jendela  kamar tersangka yang sengaja di buang oleh tersangka,” terangnya.

Dari hasil pengakuan tersangka, barang tersebut di dapat dari rekannya di Kota Padang. “Tersangka dijerat pasal 112 junto 114, Undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Pelaku dijerat hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara,” pungkas Iptu Desneri. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top