Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Tanah Datar Meninggal Dunia

Dibaca : 122

Tanah Datar, Prokabar – Kasus kematian akibat Covid 19 di Tanah Datar kembali bertambah, rabu (2/12). Dinas Kesehatan setempat melalui rilisnya menginformasikan, satu orang pasien meninggal dunia tersebut berjenis kelamin perempuan (48), dan merupakan warga Jorong Tanjuang Tangah Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

“Pasien yang meninggal dunia tersebut berprofesi sebagai tenaga pengajar atau dosen disalah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat,” tulis Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar

Dengan bertambahnya pasien yang meninggal, maka sampai saat ini telah tercatat sebanyak 22 orang yang meninggal dunia usai terpapar Covid 19.

Selain itu, Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, juga melaporkan adanya penambahan sebanyak 7 orang yang terinfeksi Covid 19 di Luhak Nan Tuo. Seluruhnya tersebar di beberapa kecamatan seperti 3 orang dari Kecamatan Lima Kaum, 2 orang dari Kecamatan Sungai Tarab, dan 2 orang dari Kecamatan Salimpaung.

Dengan bertambahnya orang yang terinfeksi Covid 19, maka akumulasi kasus konfirmasi telah menyantuh 656 orang, dimana 387 orang telah sembuh dengan hasil negatif. Sementara duspek 19 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 24 orang.

“Untuk pasien positif, 1 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 9 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 13 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 8 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Unand Padang, 5 orang karantina di PPSDM Baso, dan 197 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top