Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Lagi, Satu Keluarga Warga Agam Terpapar Covid-19 Pulang Dari Bengkulu

Dibaca : 223

Agam, Prokabar — Baru saja pulang dari Bengkulu, satu keluarga terindikasi positif Covid-19. Perantau asal Agam itu terdiri dari UK (77), IW (63), FY (46), RS (39), dan RJ (19). Mereka baru saja pulang kampung ke Guguk Tinggi, Kecamatan Ampek Koto dari Bengkulu beberapa hari lalu untuk melayat keluarga besarnya.

“Satu keluarga tersebut terdiri dari suami istri, anak, menantu dan cucu. Kelima orang itu memiliki KTP Bengkulu,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam, Khasman Zaini kepada Prokabar.com saat dijumpai di kantornya, Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu (5/8).

Sebelumnya kata Khasman, UK terlebih dahulu pulang. Namun memiliki tanda-tanda dan gejala penderita Covid-19. Setelah dirawat dan dilakukan tes swab di Rumah Sakit Ahmad Mukctar (RSAM) Kota Bukittinggi, ternyata UK positif. Ia pun langsung mendapat perawatan khusus di ruang isolasi.

“Tidak lama keluarga besar lainnya, istri, anak, minantu dan cucu UK pun pulang dan sampai di Kampung Halaman. Mereka pun menjalani tes swab dengan hasil positif Covid-19,” terangnya.

Mereka semua dikonfirmasi tertular Covid-19 dan dibawa ke RSAM Bukittinggi, Senin (2/3) malam untuk menjalani perawatan. Pelacakan kasus kemudian dilakukan dengan pengambilan sampel usap lendir dari 27 warga Ampek Koto untuk diperiksa pada Selasa (4/8) pagi.

“Dari 27 orang itu, 7 orang diantaranya positif Covid-19. Sehingga bertambah menjadi 12 orang di Agam. Dua dari 7 orang itu, dikirim malam ini ke RSAM Bukittinggi. Dan 5 orang lagi dikirim ke Diklat Padang Basi,” pungkas Khasman. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top