Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Lagi, Kampung KB Hadir di Pasaman

Dibaca : 224

Pasaman, Prokabar — Satu lagi, kampung Keluarga Berencana (KB) hadir di Pasaman. Terpusat di Kampung Mangkumang, Jorong Sepakat, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto, kampung KB ini, merupakan pencanangan bhakti sosial TNI KB-Kes.

“Program ini sangat relevan dengan visi Kabupaten Pasaman yang telah kita tetapkan yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya dengan pengendalian pendudukyang tepat sasaran,”kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Rabu (7/8).

Diakui Bupati Yusuf, peran anggota TNI sangat strategis sebagai pelopor, motivator dan dinamisator dengan dibantu oleh seluruh instansi, lembaga dan organisasi masyarakat lainnya untuk program KB dan suksesnya kampung KB.

“Sejahteranya daerah itu, sejahtera dulu masyarakat. Dimana lini terkecilnya ialah keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera, jangan hanya berhenti pada perencanaan, tapi harus ada aksi dan gerakan,”harap Bupati Yusuf Lubis.

Sementara itu Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto mengatakan, pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menjadi beban bagi Negara. Sebab, berbagai permasalahan penyakit masyarakat bakal timbul. Untuk itu pencanangan revitalisasi program KB-Kes dan kampung KB ini merupakan salah satu terobosan kepedulian kita untuk bersama-sama membantu mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk.

“Program KB menjadi sangat penting untuk menyelesaikan permasalahan kependudukan dengan segala implikasinya. Kontribusi dan keberhasilan yang dicapai pada gerakan KB Kes adalah sebagai landasan untuk membangun keluarga kecil sehat, berkualitas dan sejahtera,” tukas Pri Isdiyanto. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top