Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan Pessel-Kerinci, Wabup Bawakan Minuman Segar

Dibaca : 623

Pesisir Selatan, Prokabar — Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Rusma Yul Anwar, mengunjungi posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19 di Nagari Sako, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Posko penanggulangan Covid-19 ini berbatasan lansung dengan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengatakan, posko tersebut didirikan dengan tujuan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Pessel terutama diwilayah perbatasan.

Karena, katanya, wilayah perbatasan merupakan titik masuk dan keluar antara warga Pessel dengan Kerinci, Jambi. Selain itu, Wabup juga memastikan kesiapan petugas yang telah disiagakan di posko tersebut.

“Banyaknya warga yang melintas antara Pessel dan Kering. Jadi sekarang dengan membuka posko ini, supaya kita bisa antisipasi warga yang datang dan terkena masalah kesehatan, “ujarnya pada Prokabar.com Kamis (2/4).

Selanjutnya Wabup juga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, Pol PP, Tagana, BPBD, Tim Medis dan seluruh unsur terkait yang telah bekerja keras dalam penangulangan waspada Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Pessel untuk sama-sama berdo’a, supaya kita tidak terkena dan terhindar dari maslah ini Covid-19 dan bersama-sama mencegah penyebarannya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, “imbuhnya.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Wabup terhadap para petugas posko Covid-19 dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona.

Kedatangan Wabup disambut langsung oleh petugas posko terpadu yang telah berjaga di perbatasan. Dan kunjungan tersebut dilakukannya untuk memberikan apresiasi kepada petugas posko yang telah melaksanakan tugas pencegahan dan antisipasi Covid-19.

Selain itu, Wabup juga sekaligus memberikan beberapa minuman penyegar kepada petugas posko yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan untuk memberhentikan para pengendara guna pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan bagi pengemudi maupun pejalan kaki.

“Kunjungan Ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian saya kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Mudah- mudahan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugasnya. Dan saya berharap agar petugas posko terpadu tetap jaga kesehatan, gunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas diposko, demi mempermudah untuk mendeteksi bagi pengguna jalan yang sedang masuk dari luar Kabupaten Pessel, “harapnya.

Wabup juga berpesan kepada petugas posko agar tetap semangat, jaga solidaritas antar sesama petugas dalam pelaksanaan tugas.

“Agar selalu menjaga kesehatan diri pribadi dengan konsumsi vitamin dan layani masyarakat pengguna jalan dengan humanis. Tetap semangat, jaga solidaritas antar sesama, “ujarnya lagi.

Dalam kunjungannya ini, sejumlah petugas posko terpadu yang ada di wilayah perbatasan Pessel-Kerinci mengucapkan terima kasih,(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top