Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Kunjungan ke Bandung, Ini yang ‘Didapat’ Komisi A DPRD Pasaman

Pasaman, Prokabar — Komisi A DPRD Pasaman ‘menyapa’ masyarakat Bandung, melalui kunjungan kerja ke DPRD setempat. Ternyata Bandung, jauh lebih maju dari pada Pasaman. Di segala bidang. Terutama dalam implementasi tugas pokok dan fungsi DPRD.

“Ini kita dapat usai melakukan kunjungan kerja ke sana. Bandung benar-benar maju, jauh tertinggal jika dibanding kita,” kata Ketua Komisi A DPRD Pasaman, M. Mardinal, Kamis (25/4).

Salah satu kunci kemajuan Bandung, ialah keharmonisan antara anggota dewan dan pemerintah setempat. “Istilahnya, mereka seiya sekata. Ini yang sangat perlu diterapkan di Pasaman,” kata M. Mardinal.

Diakui Mardinal, selain seiya sekata, kunci majunya Bandung juga karena terlaksananya kewajiban daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang melakukan pembahasan terhadap rancangan peraturan daeran.

“Yang kemudian rancangan itu diawasi pihak DPRD sesuai dengan ruang lingkup tugas komisi,” lanjut Mardinal.

“Ada  tiga tugas serta fungsi dari angota dewan, mulai dari pengadaan atau mengadakan dana APBD, membuat aturan Perda sebagai legislator dan pengawasan untuk pelayanan masyarakat dari segi apapun. Ini masih lemah bagi kita di Pasaman,” tambah Mardinal.

Ia berharap, ke depannya, hal ini bisa diperbaiki oleh anggota dewan terpilih dalam Pemilu 17 April kemarin. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top