Daerah

Kukuhkan Pengurus IKASUKA, Ini Harapan Walikota Padang

Padang, Prokabar — Walikota Padang Mahyeldi menyambut baik atas dilakukannya pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Keluarga Alumni Sunan Kalijaga (IKASUKA) Sumatera Barat (Sumbar) periode masa bhakti 2019-2023.

“Selamat kepada para Pengda IKASUKA Sumbar yang dilantik hari ini. Semoga bisa menjalankan tugas, pokok dan fungsi organisasi secara baik. Kemudian juga mensolidkan dan merekatkan para alumni-alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga yang ada di Kota Padang dan Sumbar,” ucap wako sewaktu membuka secara resmi pelantikan yang dilangsungkan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (14/9).

Mahyeldi berharap, keberadaan IKASUKA Sumbar juga dapat memberikan sesuatu hal yang positif bagi Kota Padang ke depan. Dimana sesuai tema yang diangkatkan dalam kegiatan pelantikan ini adalah “Tantangan Lembaga Pendidikan Islam Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

“Dengan menyatu dan terorganisirnya para alumni-alumni baik di perguruan tinggi dan sekolah di Kota Padang, tentu diharapkan akan saling memudahkan dalam berkoordinasi, serta memberikan manfaat satu sama lainnya termasuk bersinergi dengan pemerintah kota. Selain itu hal ini juga melihatkan kecerdasan masyarakat, karena berorganisasi itu adalah ciri masyarakat yang cerdas dan modern,” jelas wako.

Wali kota menyebutkan bahwa sekolah-sekolah agama di Kota Padang memiliki peminat yang luar biasa. Baik itu MTI, MTs serta pesantren-pesantren menjadi pilihan pendidikan warga kota.

“Ini menandakan bahwa animo, kesadaran dan ketertarikan masyarakat Kota Padang terhadap pendidikan agama dan sekolah-sekolah yang dikelola oleh Kementerian Agama memang mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal ini sejalan dengan visi Kota Padang yakni Menjadikan Kota Padang Yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul Serta Berdaya Saing”. Kita tentu berharap dalam upaya mewujudkan semuanya dapat didukung oleh IKASUKA Sumbar,” tukuk Mahyeldi sembari memberi selamat kepada sejumlah Pengda IKASUKA Sumbar yang dilantik dikesempatan itu. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top