Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kue Pare Khas Pasaman Yang Mulai Mendunia

Dibaca : 2.3K

Pasaman, Prokabar — Salah satu kue khas Pasaman masuk dalam nominasi 10 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) Award kategori makanan tradisional terpopuler 2018. Namanya kue pare asli Kecamatan Bonjol.

Kue berbahan dasar tepung beras, parutan kepala, gula merah dan pandan ini, bakal bersaing dengan 9 kabupaten se Indonesia dengan periode voting mulai tanggal 1 Juni hingga 31 Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pasaman, Ricky Riswandi mengatakan, API Award merupakan rangkaian kegiatan penghargaan tahunan di bidang pariwisata sebagai upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap sektor pariwisata di Indonesia.

“API adalah sebuah yayasan yang bekerja sama dengan kementerian pariwisata dalam rangka memilih sejumlah potensi pariwisata termasuk di dalamnya kuliner khas, atraksi budaya yang khas, destinasi wisata yang unik, pantai terbersih dan lainnya dalam rangka mempromosikan dan divote secara nasional dan internasional,” kara Ricky.

Maka untuk menjadi pemenang di API ini, perlu dukungan dari masyarakat Kabupaten Pasaman baik domisili Pasaman maupun dirantau dengan mengirim SMS ketik API 1F kirim ke 99386. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top