Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

KPU Tanah Datar Tetapkan 4 Paslon Pilkada 2020

Dibaca : 325

Tanah Datar, Prokabar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar menetapkan. 4 bakal pasangan calon yang mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020 sebagai pasangan calon. Hal ini diungkapkan Erlonadi, Komisioner Divisi Teknis KPU Tanah Datar, Rabu (23/9).

Erlo mengatakan, jika berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan, maka pihaknya telah dapat menetapkan ke empat bakal pasangan calon untuk menjadi pasangan calon.

“Jika sebelumnya ke empat bapaslon kita tetapkan belum memenuhi syarat, dan setelah dilengkapi dan kita verifikasi. Sekarang kita bisa menetapkan semuanya menjadi pasangan calon pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020,” katanya saat ditemui di kantor KPU Tanah Datar.

Selanjutnya, pada hari ini (rabu) KPU Tanah Datar juga akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pencalonan kepada seluruh pasangan calon.

“Saat ini kita akan menyerahkan SK kepada Paslon yang nantinya diserahkan melalui LO (penghubung) masing-masing calon,” ujarnya lagi.

Sesuai dengan PKPU, dengan telah ditetapkannya pasangan calon pilkada 2020, jyga akan dilakukan pengundian nomor urut pada keesokan harinya. Rencananya pengundian nomor urut tersebut akan dilaksanakan di Gedung Nasional Suri Rajo Mahadirajo Batusangkar.

“Karena Covid ini, maka kita membatasi pndukung calon untuk datang. Satu paslon hanya diperbolehkan 5 orang. Begitu juga dengan pihak KPU dan pengamanan, dibatasi juga. Seluruhnya mesti menerapkam protokol kesehatan,” tutupnya.

Seluruh calon yang ditetapkan tersebut yakni, paslon Betti Sadiq Pasadigoe-Edityawarman, Zuldafri Darma-Sultani, Eka Putra-Richi Aprian, Jon Enardi-Syafrudin.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top