Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

KPU Pessel Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Dibaca : 269

Pessel, Prokabar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak yang digelar 23 september 2020 seluruh Indonesia.

Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pilkada Pessel 2020 tersebut dihelat di gedung PCC, Rabu (23/10) pagi dihadiri oleh unsur Forkompimda.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengatakan, launching tersebut sebagai tanda bahwa pihaknya mulai fokus mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pessel.

“Ini tanda bahwa kami betul-betul harus mulai fokus untuk menyelenggarakan Pilkada 2020, dimulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi,” ujarnya.

Launching ini adalah momentum bagi semua pihak untuk lebih mensukseskan pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 secara serentak di sejumlah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

“Ini adalah awal bagi kita semua bahwa kita siap menggelar Pilkada dengan baik nantinya dan yang lebih penting lagi adalah angka partisipasi masyarakat semakin meningkat. Kami menargetkan partisipasi pada pilkada 2020 nanti yakni 77,5 persen.

Ia menambahkan, tahapan selanjutnya dilakukan adalah melakukan rekrutmen PPS dan PPK yang nanti pendaftarannya akan dilakukan secara terbuka dan juga terbuka bagi seluruh masyarakat Pessel yang berminat.

“Kami optimistis Pilkada nanti dapat berjalan dengan baik dan kami juga terbuka untuk dikritik yang tentunya kritikan tersebut menjadi masukan bagi kami untuk bekerja dengan sebaiknya agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan sukses,” tutupnya.(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top