Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

KPU Padang Sosialisasi Pilgub ke Nelayan Bungus

Dibaca : 263

Padang, Prokabar – Komisi Pemilihan Umum Kota Padang sosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 kepada nelayan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, kemarin.

Sosialiasi yang dilakukan di segmentasi nelayan, bertempat di depan Kantor Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Di hadapan warga yang mayoritas nelayan, Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra yang hadir menjadi narasumber memberikan materi sosialisi kepada pada komunitas nelayan.

Riki menyampaikan dengan ada silahturahmi ini KPU Kota Padang dapat berdiskusi dengan setiap elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan nantinya dapat bermaanfaat dan berguna dalam mewujudkan demokrasi.

Dalam materinya sosialisasi Riki menjelaskan tahapan tentang alur dan mekanisme tahapan pencalonan, mulai dari seseorang yang ingin menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk pemilihan tahun 2020 ada dua cara yang bisa dilakukan pertama maju melalui rekomendasi partai dan yang kedua maju melalui calon perseorangan.

Dalam kesempatan itu, Riki didampingi Komisoner Divisi Hupmas, Atika Triana. Dalam kesempatan itu, Atika menyatakan untuk pemilihan yang akan dilakukan pada 9 Desember mendatang sangat berbeda dengan pemilihan di tahun sebelumnya.

“Pemilihan yang berlangsung saat ini kita hanya melaksanakan pemilihan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur dipilih langsung oleh rakyat. Sehingga momentum yang ada harus dimanfaatkan oleh seluruh lapisan warga Kota Padang,” ujarnya.

Atika Triana mengajak komunitas nelayan untuk menggunakan hak pilihnya serta kebebasan dalam menentukan pilihannya dalam pemilihan nanti.

“Untuk para Komunitas Nelayan, manfaatkan momen kali ini untuk memilih pemimpin. Makanya gunakan hak pilih dalam Pilgub,” ujarnya.

Dia juga memberikan pengenalan dalam cara memilih pemimpin yang baik itu dengan melihat rekam jejak, visi misi, program kerja dan gagasan yang diusung.

“Itu penting, karena akan menjadi pedoman dalam memilih agar teliti dalam memilih. Sehingga harus lebih teliti dalam memilih paslon yang akan dipilih dan secara bersama mewujudkan “PILKADA BADUNSANAK” yang bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” pungkas Atika Triana.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top