Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

KPU Padang Ekspose Hasil Pemilu 2019 Kepada Wartawan

Dibaca : 170

Padang, Prokabar – Sebagai salah satu unsur pendukung demokrasi, media masa merupakan sarana pendukung informasi kepada publik, dengan kaidah informasi yang faktual dan akurat.

Senin (30/12) KPU Kota Padang adakan Coffe Morning Ekspose Hasil Pemilu tahun 2019 kepada wartawan, dan Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020.

Wartawan sebagai penyambung informasi kepada publik harus dapat memberikan informasi pemilu yang akurat kepada publik, menghindari berita hoax.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Soto Garuda, Lolong dimoderatori oleh Sutrisno, kasubag teknis dan parmas KPU Kota Padang, yang dihadiri oleh awak media lokal Padang.

Riki Eka Putra Ketua KPU Kota Padang menyampaikan, Pasca penetapan kursi dan calon terpilih, KPU Kota Padang telah melakukan Penataan kembali alat kelengkapan TPS, pemutakhiran data pemilu berkelanjutan, dan digitalisasi hasil pemilu 2019.

Seluruh hasil pemilu di kota Padang telah di digitalisasi melalui proses scanning, yang nanti bisa dibagikan kepada masyarakat, sambung Riki.

Untuk persiapan pilkada tahun 2020, KPU Kota Padang terus lakukan sosialisasi pemilu.

“Tahapan Pilgub merupakan mandat untuk KPU Provinsi Sumatera Barat. Karena menjadi bagian dari itu, KPU Kota Padang menindaklanjuti tahapan pilkada di Kota Padang dalam sejumlah persiapan”, Sebagaimana disampaikan oleh Amit Muttaqin, Anggota KPU Kota Padang divisi Teknis.

“Salah satu persiapan adalah pendataan pemilih, pemutakhiran data pemilih adalah proses yang dilalui dengan panjang, dan harus dikerjakan dengan cermat dan teliti”, sambung Arianto divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Padang.

Azwirman, divisi Hukum KPU Kota Padang menegaskan, “Untuk mengetahui informasi pencalonan dalam Pemilihan Gubernur, telah di atur jelas dalam PKPU Nomor 18 tahun 2019”, untuk dapat kita cermati bersama.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi interaktif dengan sejumlah pertanyaan dari wartawan yang hadir.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top