Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

KPU Gelar Rapat Pleno Dukungan Calon Perseorangan Gubenur dan Wakil Gubernur

Dibaca : 301

Painan, Prokabar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan pasangan calon perseorangan Gubenur dan Wakil Gubenur Sumatera Barat Pilkada 2020, Selasa (21/7) di Hotel Hanna.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi faktual yang telah dilakukan, dari 15.170 data pendukung yang diterima hanya 5065 yang memenuhi syarat (MS). Sementara 10.105 pendukung dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

“Berdasarkan rekapitulasi verifikasi faktual masing-masing PPK, kami tetapkan jumlah pendukung yang dinyatakan memenuhi syarat 5065 pendukung, “ujarnya.

Ia menjelaskan, penetapan syarat dukungan calon berdasarkan data dukungan yang diserahkan pada KPU. Dari data itu, panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing nagari melakukan verifikasi dari rumah ke rumah.

“Melihat dan menyaksikan langsung setiap data pendukung yang tercantum dalam lembaran formulir B.1.1 KWK. Saat itu PPS juga dilengkapi APD sesuai protokol COVID, “terangnya.

“Daftar LO yang kami terima, ada tujuh orang di Pessel. Tidak satupun yang hadir pada hari ini. Walaupun demikian, hasil pleno tetap kami lanjutkan, karena semuanya sudah sesuai prosedur,” ujarnya lagi.

Diketahui, rapat pleno pasangan calon perseorangan gubenur dan wakil gubenur yang disampaikan adalah syarat dukungan dari pasangan Fakhrizal dan Genius Umar. Karena, sesuai daftar calon perseorangan di Sumbar, hanya Fakhrizal dan Genius Umar yang mendaftar ke KPU Sumbar (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top