Daerah

KPU Agam Tetapkan AWR-IF Paslon Bupati dan Wakil Bupati Agam Terpilih Tahun 2020

Dibaca : 119

Agam, Prokabar — Puncak tahapan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak di Kabupaten Agam berakhir dengan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam tahun 2020, Senin (25/1-2021). KPU Kabupaten Agam selaku penyelenggara, merasa lega karena tahapan berjalan aman dan lancar tanpa ada sengketa.

“Kita sudah menetakan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati sesuai amanah Undang-undang PKPU, bahwasanya telah dilaksanakan apabila tidak ada gugatan,” ungkap Riko Antoni, Ketua KPU Agam kepada Prokabar.com usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Agam tahun 2020, Senin (25/1).

Hingga saat ini lanjutnya, tidak ada gugatan selisih hasil penghitungan suara ke MK, dan secara aturan KPU Agam juga telah menerima surat dari KPU RI meneruskan surat 165 dari MK. “Bahwasanya yang sudah diregistrasi dalam BRPK, memastikan Kabupaten Agam tidak ada gugatan atau sengketa pilkada,” tutur Riko.

Tindak lanjut setelah penetapan ini, KPU Kabupaten Agam akan menyurati DPRD Kabupaten Agam untuk pengusulan dan pengesahan pelantikan, disertai berita acara dan salinan surat keputusan yang telah Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Agam yang baru saja berlangsung.

“Untuk pelantikan, ini ranahnya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sesuai usulan DPRD Kabupaten Agam. Hal ini berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati beserta wakil yang baru saja selesai kita tetapkan dan selenggarakan,” terang Ketua KPU Agam.

Selain seluruh jajaran KPU Agam dan Bawaslu Agam, Rapat Pleno dihadiri Setda Kabupaten Agam, Martias Wanto, Kapolres Agam, Kajari Agam, Perwakilan Dandim 0308 dan Polres Bukittinggi serta Forkopimda lainnya. “Pada kegiatan ini turut dihadiri Pasangan Calon Bupati Agam, Andri Warman beserta Wakil Bupati, Irwan Fikri,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top