Peristiwa

Korsleting Listrik, Rumah Nurhasni di Lintau Buo Nyaris Terbakar

Petugas Damkar berusaha memadamkan api.

Dibaca : 510

Tanah Datar, Prokabar – Satu rumah semi permanen milik Nurhasni (50), warga Koto Kociak, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo nyaris ludes terbakar, Kamis (8/4). Peristiwa ini terjadi diduga karena korsleting listrik.

Beruntung, mobil pemadam posko Lintau segera sampai di lokasi dan berhasil memadamkan api sebelum sempat membesar.

Petugas pemadam bersama Koramil dan Polsek Lintau Buo bersama warga saling berjibaku membantu korban menyelamatkan barang dan memadamkan api.

Kejadian itu berawal saat pemilik rumah hendak memasak nasi menggunakan magiccom. Saat itu colokan listrik mengalami korslet, hingga bagian atap rumah tersambar api.

Bagian atap yang sebagian besar dari kayu mulai terbakar hingga menimbulkan kepulan asap. Kondisi itu kemudian terlihat oleh warga.

Petugas yang sampai di lokasi dengan segera memadamkan api, sedangkan yang lain berusaha menyelamatkan barang milik korban.

Warga membantu selamatkan barang-barang milik Nurhasni

Nusyirwan, Plt Kabid Damkar Tanah Datar mengatakan, api berasal berasal dari konsleting listrik, dan hampir meludeskan bangunan seluas 10×15 meter dihuni satu Kepala Keluarga (KK) atau empat jiwa tersebut.

Nusyirwan mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap kebakaran. Apalagi sejak sepekan lebih terakhir, kondisi cuaca di Tanah Datar panas.

“Jika membuat unggunan atau membakar sampah lakukan pengawasan, jangan sampai nanti terjadi kebakaran. Jika memasak perhatikan colokan yang sudah lama, segera ganti, jika memasak dengan kompor pastikan api sudah padam. Pastikan kondisi rumah sudah aman jika hendak bepergian,” imbaunya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top