Daerah

Koramil 05 Tanjung Raya Kunjungi Rutan Kelas IIB Maninjau

Dibaca : 142

Agam, Prokabar – Jajaran Kodim (Komando Distrik Militer) 0304 Agam melalui Koramil (Komando Rayon Militer) 05 Tanjung Raya berkunjung ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Minggu malam (02/5).

Kunjungan itu bertujuan menjalankan tugas patroli sekaligus mewujudkan sinergisitas dan koordinasi yang baik kedua lembaga negara tersebut.

TNI Angkatan Darat melalui Kodim atau pun jajaran terbawahnya Koramil, merupakan lembaga negara terpenting di Indonesia.

Bertugas dalam bentuk ketahanan dan keamanan dalam maupun luar negara kesatuan Republik Indonesia. Mengamankan wilayah teritorial dari Sabang hingga Merauke.

“Dengan demikian, TNI menjadi instansi dari lembaga negara lainnya, mitra kerja yang baik bagi kami di Rutan Kelas IIB Maninjau,” ungkap Desrianto kepada Prokabar.com, Minggu malam (2/5).

Desrianto, Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau melanjutkan, kunjungan Koramil 05 ke Rutan salah satu bentuk sinergi yang terus dijaga dengan baik.

“Kegiatan ini rutin dilakukan hampir setiap hari. Selain ajang silaturahmi, patroli sambang tentunya sebagai langkah untuk melakukan deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Maninjau,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top