Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kontak Erat dengan Pasien Corona, 17 Warga Pasaman Dilaporkan Positif

Dibaca : 565

Pasaman, Prokabar — Belasan warga Pasaman kembali tercatat terinfensi virus corona. Hari ini, Rabu (14/10) 17 orang dilaporkan positif.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasaman, William Hutabarat mengatakan, belasan warga terkonfirmasi positif corona ini merupakan hasil test dari sampel swab yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Pasaman, setelah dilakukan penelurusan terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif covid-19 sebelumnya.

“Ada 27 sampel yang dikirimkan ke Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi FK Unand Padang untuk diperiksa. Sebanyak 23 sampel berasal dari Dinas Kesehatan dan empat sampel dari RSUD Lubuk Sikaping. Hasilnya 17 orang positif,” katanya.

Sementara itu, di hari yang sama, Tim Gugus Tugas mencatat kasus positif corona telah mencapai 69 orang sejak keluar dari zona hijau beberapa waktu lalu. Dirincinya, dari jumlah kasus itu, lima orang meninggal yang diserti penyakit menahun dari pasien, seperti diabetes dan jantung. Enam orang masih dirawat dan 37 orang isolasi mandiri. Sisanya sembuh. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top