Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kontak Dengan Dokter “M”, Tiga Warga Batipuh Positif Covid 19

Dibaca : 812

Tanah Datar, Prokabar — Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak asal kecamatan Batipuh Tanah Datar dinyatakan positif terinveksi Covid 19. Ketiganya diduga kontak dengan dokter M asal Padang Panjang, yang lebih dahulu positif Covid 19, dan kemudian dilakukan pengambilan sampel swab di RSUD Hanafiah Batusangkar dari wilayalah kerja Puskesmas Batipuh satu.

“Iya betul ada tiga orang, satu keluarga, F perempuan 31 tahun, FEU laki laki 67 tahun,
N pwrempuan 64 tahun. Terinfeksi setelah pulang berobat dari dokter M” ungkap Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar saat dihubungi pada kamis (2/7).

Penanganan terhadap pasien, Roza menjelaskan jika ketiganya hanya menjalani isolasi mandiri. Hal ini dilakukan, karena berdasarkan informasi dari pemerintah provinsi tempat karantina yang sebelumnya disediakan, mulai tanggal 1 Juli tidak lagi menerima pasien dan beroperasi.

“Kita kan rencana mau bawa kepadang, ternyata karantina sudah ditutup tertanggal 1 juli. Jadi untuk pasien hanya isolasi mandiri,” kata Roza.

Saat ini, petugas dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas juga tengah melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan ketiganya.

“Petugas kita masih dilapangan melakukan tracing kontak erat,”tutup Roza. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top