Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Konsisten Berantas Narkoba, Kapolres Padang Pariaman Terima Penghargaan Dari Bupati

Dibaca : 181

Parit Malintang, Prokabar — Peredaran narkoba di Kabupaten Padang Pariaman cukup signifikan sebagai daerah lalu lintas Provinsi Sumatra Barat. Konsisten penegak hukum cukup diuji dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tersebut.

Akibat komitmen dan banyaknya keberhasilan dalam upaya pencegahan dan penindakan tersebut, Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho, dianugerahi penghargaan oleh Bupati Padang Pariaman. Penghargaan tanda jasa sebagai bentuk keseriusan penegak hukum tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Ali Mukhni kepada AKBP Rizki Nugroho dan Kasat Resnarkoba Padang Pariaman, IPTU Edi Harti.

Bupati Ali Mukhni mengatakan Kapolres dan Kasat Resnarkoba Padang Pariaman telah berjasa kepada masyarakat Padang Pariaman dalam menyelamatkan masa depan remaja dari penyalahgunaan Narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba, tidak hanya menjadi masalah daerah kita saja. Namun, telah menjadi permasalahan seluruh bangsa di dunia. Dampaknya telah merambah ke hampir seluruh negara, tentu dengan tingkat ancaman yang berbeda-beda,” kata Ali Mukhni.

Bupati meminta semua aparatur pemerintah turut mendukung usaha penegak hukum dalam memberantas peredaran narkoba tersebut. Upaya pemberantasan ini tidak bisa diserahkan kepada pihak berwajib saja karena tanggung jawab melindungi anak kemenakan dari jeratan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab bersama.

“Melalui apel gabungan hari ini mari kita bersama-sama bertekad untuk menyelamatkan masa depan kehidupan daerah dan bangsa kita. Berupaya menyelamatkan generasi muda dari jeratan narkoba yang dapat berujung pada kematian. Marilah kita berkomitmen, untuk terus melakukan langkah-langkah nyata dalam mencegah kejahatan narkoba tersebut,” harapnya.

Dan kita ujarnya, sudah sangat memprihatinkan, karena Padang Pariaman berada pada peringkat tiga dalam penyalahgunaan narkoba di Sumatra Barat. “Melalui penghargaan Ini, sebagai bentuk penghargaan kita kepada Kapolri melalui Polres Padang Pariaman yang telah konsisten memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Semoga generasi muda terhindar dari pembodohan dan pengrusakan melalui penyalahgunaan narkoba ini,” pungkasnya. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top