Trending | News | Daerah | Covid-19

Lifestyle

Konsep ‘Matahari’, Akbar Rais dan HSR Wheel Kenalkan Velg RAi-S2

Dibaca : 160

Jakarta, Prokabar — Sukses menarik perhatian pecinta otomotif dengan keluaran velg RAi-S1, HSR Wheel kembali mengeluarkan seri terbaru RAi-S2.

Hasil kolaborasi dengan drifter profesional Akbar Rais, velg dengan konsep ‘Matahari’ ini merupakan karya pemenang Kontes Desain Velg RAi-S2.

“Ternyata setelah kita keluarkan seri Rai-S1, antusias pecinta otomotif sangat baik. Inilah yang membuat kami mengajak para desainer dari seluruh pelosok negeri ini untuk ikut berkompetisi,” jelas Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais saat acara launching di Toko Velg Autostar, Meruya, Jakarta Barat, Senin (7/12).

Dari 50 peserta yang ikut kontes, sebanyak 150 design yang masuk ternyata sukses membuat tim juri sulit menentukan pemenang.

“Hasil design yang masuk bagus semua dan original. Ada yang berupa sketsa, gambar tulisan tangan dan juga grafis komputer. Kita ingin mewujudkan mimpi desainer jadi kenyataan,” sambung Akbar Rais.

Setelah menguji gambar dan konsep dari kontestan, terpilihlah tiga finalis yaitu Ade (Jambi), Aldi (Yogyakarta) dan Riki (Lampung). Ketiganya lantas diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop, drifting serta makan malam bersama Akbar Rais.

“Dari ketiga finalis yang juara adalah Riki. Desainnya bagus dan kokoh secara estetika. Memiliki sepuluh palang yang sangat kuat dan unik,” beber Akbar.

Konsep ‘Matahari’ yang disebut pemilik nama lengkap Riki Prya Tamano ini karakteristiknya sama dengan velg RAi-S1. Desain yang dibuatnya memiliki konstruksi yang kokoh dan kuat.

“Pada bagian PCD dan palang berjumlah sepuluh. Dimana ukuran palang dibuat se-ergonomis mungkin dan jarak antar palang dibuat renggang untuk mendapatkan sirkulasi udara velg yang lebih baik. Jumlah palang dibuat agar mendapatkan konstruksi velg yang kokoh dan kuat,” jelas Riki seperti tertulis dalam siaran pers.

Menurut Aldhy, HSR Wheel RAi-S2 tersedia dalam ukurang ring 15 dan 16 dengan PCD 4/100, 4/114 dan 5/100 5/114. “Velg ini cocok digunakan untuk mobil-mobil jenis LCGC atau city car. Satu setnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4,5 juta. Kini sudah hadir di dealer resmi HSR Wheel yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top