Musik

Konsep Baru! 17 Tahuh Berkarya, MALIQ & D’Essentials Luncurkan Album Versi DVD Di KFC

Peluncuran album format DVD MALIQ & D'Essentials di KFC Kemang, Jakarta Selatan

Jakarta, Prokabar — Perjalanan 17 tahun berkarya di industri musik, MALIQ & D’Essentials luncurkan album istimewa bagi penggemarnya. Istimewanya adalah semua lagu-lagu hits single mereka direkam di Abbey Road Studio (studio di London yang telah membesarkan nama The Beatles).

Album dengan format DVD ini sudah beredar di gerai KFC di seluruh Indonesia sejak awal September lalu. Bertajuk MALIQ & D’Essentlals: Essential Hits Recorded Live in London, album ini sudah mencapai penjualan 20 ribu keping. Wow!

“Produk DVD biasanya berisi movie blockbuster. Kali ini kita datang dengan konsep DVD live studio. MALIQ & D’Essentials menjadi grup band pertama sekaligus perayaan 17 tahun mereka,” aku Once Mekel sebagai Direktur Promosi Musik di PT Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

Dihadapan awak media, Once menyampaikan pertimbangan konsep barunya ini sebagai persembahan bagi penggemar musik Indonesia.

“Pertimbangan ingin mencoba sesuatu yang baru. Saya ingin publik Indonesia mengetahui, kita tuh kaya akan karya musisi hebat,” seru Once di peluncuran album MALIQ & D’Essentials di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Dengan total durasi 73 menit. DVD ini berisi 12 video live performance dan interview eksklusif para personil tentang cerita dibalik masing-masing Iagu. Serta berisikan cerita-cerita seru tentang perjalanan MALIQ & D’Essentials selama 17 tahun.
Lagu hits seperti ‘Terdiam’, ‘Dia’, ‘Pilihanku’ dan ‘Setapak Sriwedari’ dipastikan ada di dalam tracklist. Tak Iupa juga satu Iagu terbaru yaitu ‘Senja Teduh Pelita’ jadi andalan di album ini.

Album MALIQ & D'Essentials sebagain kado untuk penggemar setia perjalanannya selama 17 tahun berkarya

Album MALIQ & D’Essentials sebagain kado untuk penggemar setia perjalanannya selama 17 tahun berkarya

“Rekaman di Abbey Road menjadi salah satu dari mimpi terbesar dari MALIQ & D’Essentials sejak dulu. Inilah yang menjadi sangat spesial selain dari perayaan 17 tahun MALIQ & D’Essentials,’ ungkap drummer Widi Puradiredja.

Sebagai informasi, seluruh lagu di sesi rekaman ini digarap dengan baik oleh Andrew Dudman sebagai Recording Engineer dan Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer.

Geoff Pesche adalah nama yang berpengaruh di industri musik, terutama di lnggris. Karyanya banyak terdengar di banyak album musik pop Iintas genre dari Gorillaz, Coldplay, Basement Jazz sampai Kylie Minogue dan Dizzee Rascal.

Beberapa karyanya yang paling populer adalah single hit dari New Order Blue Monday juga album hit Brothers In Mars milik Dire Straits.

Sedangkan Andrew Dudman sendiri adalah seorang Senior Recording Engineer yang telah menghabiskan 21 tahun Dengalamannya sebagai seorang engineer dl Abbey Road.

Penerima Pro Sound News Award di tahun 2014 sebagai Engineer of The Year ini telah mengerjakan banyak proyek dari scoring termasuk musik. Beberapa musisi POD seperti Gary Barlow, Robbie Williams, Elbow dan Underworld adalah satu dari sekian nama musisi yang pernah bekerjasama dengan Andrew. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top