Olah Raga

Koni Sumbar Kirim 169 Atlet ke Porwil di Bengkulu

Padang, Prokabar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat terus mematangkan persiapan kontingen Ranah Minang menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang diselenggarakan 3-9 November 2019 di Bengkulu.

Pada edisi Porwil kali ini, Sumbar memberangkatkan 169 atlet serta 42 pelatih yang terbagi pada 11 cabor. Sebanyak 7 bus dipersiapkan panitia Kontingen Porwil membawa mereka ke Bengkulu melalui jalan darat.

Jika tidak ada aral melintang, Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno bakal melepas duta olahraga terbaik Ranah Minang menuju medan laga pada 20 Oktober mendatang.

Sekretaris KONI Sumbar Irnaldi Samin mengatakan, kontingen Sumbar bakal berangkat dalam dua tahapan.

Tahap pertama yang berangkat adalah cabor sepakbola pada 20 Oktober. Karena sepakbola lebih dahulu melakukan pertandingan pada 22 Oktober. Tahap kedua kontingen besar pada 29 Oktober mendatang.

“Tanggal 19 Oktober atlet dan pelatih sepakbola serta 27 Oktober, mereka berkesempatan menyiapkan diri untuk pulang kerumah satu hari. Persiapan untuk keberangkatan dirumah sekaligus mereka pamit sama orang tua,” kata Irnaldi.

Sebelum berangkat, keseluruhan atlet dan pelatih bakal di TC kan terlebih dahulu di Hotel Rasaki By Pass Lubuk Minturun Padang. Jadwal TC sepakbola dilaksanakan dari 7 hingga 20 Oktober. Sementara cabang lain digelar pada 15-28 Oktober.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top