Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kondisi JPO di Padang Memprihatinkan

Dibaca : 333

Padang, Prokabar — Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Padang kondisinya memprihatinkan. Besi jembatan serta lantai penyeberangan tampak berkarat, rapuh dan berlubang. Seperti yang terlihat  di JPO di Jalan Adinegoro Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Koto Padang.

 Pantauan Prokabar dilokasi, disana hanya satu dua orang saja yang menggunakan JPO tersebut. Itupun sangat berhati hati. Bahkan kondisi tempat pegangan tanganpun juga sudah berdebu.

Kebanyan warga lebih memeilih melintasi jalan raya ketimbang menggunakan JPO tersebut.

“Lebih baik saya nyeberang di jalan raya daripada nanti jatuh karena banyaknya lantai yang rapuh,” tukasnya Afrida, (40)

Ia berharap agar dinas terkait bisa memperbaiki kondisi JPO karena membantu masyarakat untuk menyeberang. “Kalau kondisi JPO bagus, pasti orang akan ramai menyeberang di sana, karena lebih aman daripada harus menyeberang di jalan raya,” tuturnya

 Hal serupa juga terlihat di JP di Plaza Andalas Jalan Pemuda, tangga dan lantainya tampak sudah rapuh.

 Seorang warga setempat Afrizal, mengatakan jika tak kunjung diperbaiki, nanti bakal terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, jembatan itu setiap hari pasti bakal lapuk. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top