Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Komunitas Ojol Luak Limopuluah Badoncek Bantu Perantau Minang di Wamena

Dibaca : 250

Payakumbuh, Prokabar – Komunitas Ojek Online (Ojol) Luak Limopuluah yang tergabung dalam Gozeroonebergerak Payakumbuh – Kabupaten Limapuluh Kota melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para perantau Minang yang berada di Wamena, Papua.

Penggalangan dana tersebut dilakukan di beberapa titik Kota Payakumbuh, seperti di Simpang Tugu Adipura dan beberapa titik lampu merah lain.

Dalam aksi penggalangan dana itu, komunitas Ojol tersebut meminta sumbangan terhadap pengguna jalan, mulai dari pejalan kaki sampai dengan pengendara yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

Koordinator lapangan, Andri yang ditemui di Simpang Tugu Adipura menyebut, kegiatan meminta sumbangan itu dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian komunitas Ojol Luak Limopuluah terhadap warga Minang yang tengah ditimpa musibah kerusuhan di Wamena.

“Penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban kerusuhan di Papua. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mereka,” katanya, Selasa (1/10).

Lebih lanjut, ia menyebut, penggalangan dana tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari, yaitu Selasa (1/10) dan Rabu (2/10). Nantinya dana yang terkumpul akan dikirim ke para perantau Minang.

“Kepedulian masyarakat Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota cukup tinggi dengan memberikan bantuan. Kami ucapkan terimakasih untuk itu,” terangnya.

Seperti diketahui, akibat kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu, ratusan perantau Minang meminta untuk dipulangkan dan diperkirakan untuk pemulangan para perantau itu dibutuhkan sekitar Rp2 miliar, namun jumlah tersebut masih tentatif sebab data pasti belum diterima dari Ikatan Keluarga Minang (IKM) Papua. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top