Daerah

Kompetisi Sains Madrasah 2021 Dihelat, Ratusan Siswa di Agam Ikut Serta

Dibaca : 238

Agam, Prokabar — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam menggelar lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Kepala Kantor Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, menyebutkan, perlombaan KSM tahun ini diikuti 552 siswa, terdiri dari MI 40 siswa, meliputi mata pelajaran Matematika sebanyak 20 siswa dan IPA 20 siswa.

Sementara itu, untuk tingkatan MTs diikuti 297 siswa, terdiri dari mata pelajaran matematika 101 siswa, IPA 95 siswa dan IPS 101 siswa.

Ditambahkan, tingkatan pendidikan MA peserta yang ikut 215 orang, masing-masing mata pelajaran matematika 56 siswa, biologi 29, fisika 26, kimia, 26, ekonomi 39 dan geografi 39 siswa.

“Semua mata pelajaran terintegrasi dengan pendidikan ilmu agama,” terang Edy dilansir Prokabar dari MC Agam, Sabtu (13/3).

Dalam perlombaan yang digelar tanggal 11 sampai 13 Maret itu, jelas Edy, yang berhak mewakili Agam ke tingkat Provinsi Sumbar adalah peserta yang berhasil menjadi juara atau minimal 10 besar.

Disebutkan, KSM bertujuan untuk memotivasi siswa agar berprestasi serta mengembangkan diri dan bersaing di bidang sains yang dipadukan dengan ilmu agama, sehingga dengan lomba itu mereka mampu terbiasa untuk berkompetisi secara sehat dengan sekolah lainnya.

“Dengan prestasi yang diperoleh kita bisa berkompetisi di tingkat provinsi, semoga prestasi juara umum kembali kita raih pada 2021 ini,” harap dia. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top