Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kompak, Kapolres Agam Dan Bupati Agam Ikuti Upacara Hut Bhayangkara Ke 74 Secara Bersama

Dibaca : 235

Lubuk Basung, Prokabar —  Jajaran Polres Agam laksanakan Upacara Hut Bhayangkara ke 74 secara serentak Se-indonesia, di Aula Wibisono Mako Polres Agam, Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (1/7). Mengikuti langsung Upacara Hut Bhayangkara ke 74 yang di laksanakan Kapolri dan Presiden RI di Istana Kepresidenan.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi seluruh perwira tinggi Polres Agam. Dan turut dihadiri seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se Kabupaten Agam. Seperti Bupati Agam, Kejari Agam, Kalapas Lubuk Basung, Kepala Pengadilan Negeri dan Kasdim 0304 Agam.

Peringatan Hut Bhayangkara ke 74 ini, mengangkat tema Kamtibmas Kondisif, Masyarakat Semakin Produkstif.

“Ada tujuh poin dari pesan utama dari Bapak Presiden RI. Namun benang merah utama pertama adalah tetap fokus melakukan control dan penanganan covid-19 dalam Tatanan Normal Baru ini. Memastikan masyarakat tetap taat dan patuh protokol kesehatan meski pemulihan ekonomi masyarakat tetap dilakukan,” terang Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan usai melaksanakan Upacara Hut Bhayangkara ke 74 itu.

Ia melanjutkan disamping melakukan pengawasan dan penindakan protokol kesehatan, Jajaran Polri juga diharapkan untuk membantu masyarakat. Terutama dalam peningkatan aktifitas perekonomian.

“Kita diminta untuk membantu masyarakat dalam segala bidang. Terutama peningkatan perekonomian masyarakat. Pasca Pemberlakuan Sosial Berskala Besar atau PSBB, memang berdampak negatif terhadap perekonomian masyarakat. Akan tetapi itu terpaksa dilakukan, agar mencegah merebaknya wabah Covid-19 didaerah kita. Agar kembali pulih dan meningkat kembali, dibutuhkan sinergisitas semua stakeholders,” ujarnya.

Sejatinya lanjutnya, Hut Bhayangkara ke 74 adalah meningkatkan tugas negara lebih baik. Terutama dalam penanggulangan bencana kesehatan melawan covid-19. “Memasuki new normal, seluruh tatanan kehidupan cukup terpuruk. Selain ikut membangkitkan perekonomian masyarakat, jajalan Polri tetap melakukan control kedisiplinan. Agar wabah covid-19 tidak kembali merebak dalam klater baru,” tutur Kapolres Agam.

Sementara itu, Bupati agam, Indra Catri mengapresiasi Jajaran Polres Agam, yang telah banyak membantu tugas Pemerintah Kabupaten Agam. Terutama peran aktif percepatan penanganan covid-19 selama PSBB beberapa waktu lalu. Berbagai aksi sosial, bantuan dan penindakan penertipan terhadap telah dilakukan dengan sangat baik. Sehingga berdampak positif meningkatnya kesadaran masyarakat, terutama patuh pada protokol kesehatan.

“Ya, Dalam Hut Bhayangkara yang Ke 74 ini Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” tutup Bupati Agam, Indra Catri. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top