Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Komisi IV DPRD Padang Minta Bantuan Sembako Tepat Sasaran

Dibaca : 125

Padang, Prokabar – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye meminta sembako yang akan dibagikan Pemko Padang untuk masyarakat yang terdampak Covid 19, haruslah tepat sasarannya dan merata pembagiannya.

Dia menyatakan dalam pendistribusian sembako nanti, pihak RW, RT harus menyeleksi penerimanya dan jangan diberikan pada warga yang mampu atau mapan ekonominya.

Selain itu, bagi warga yang telah dapat bantuan, sebaiknya alihkan pada warga yang belum menerima, agar keadilan terlihat dan pembagian merata.

“Warga yang telah menerima PKH setiap bulan, jangan diberi bantuan lagi,” uiar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Padang ini, Kamis (2/4).

Ia mengimbau, kepada warga Padang untuk tidak saling menyalahkan RW, RT di lingkungan masing-masing terkait bantuan sembako ini. Telusuri dulu informasi yang didapat, baik melalui berita dan RW bersangkutan.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry meminta kepada RW, RT untuk memprioritaskan warga yang butuh dalam penerima sembako. Jangan data yang di kirim ke Kelurahan data yang lama. Nanti akan terjadi tumpang tindih.

“RW, RT harus tinjau ulang warganya dan memastikan pekerjaan warga. Agar jika ia menerima bantuan sasarannya tepat dan cemburu sosial tak terjadi,” ujar kader Demokrat ini.

Kepada pihak Kelurahan diminta menakankan pada RW, RT agar tak sembarangan dalam mengusulkan nama penerima bantuan. Jika ada yang keliru, telaah kembali, agar kesalahan tak terjadi dan penerima bantuan orangnya yang membutuhkan.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top