Daerah

Komisi IV DPRD Padang Gagas Perda Ketahanan Keluarga

Dibaca : 117

Padang, Prokabar – Komisi IV DPRD Padang bahas Ranperda Inisiatif Peningkatan Ketahanan Keluarga, Selasa (2/3) bersama tim teknis penyusunan naskah, Kabag Hukum, Kabag Kesra dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ketua Pansus IV Azwar Siry mengatakan pembuatan Ranperda ini didasari atas pemikiran, keluarga merupakan basis utama dalam rangka dalam rangka menciptakan masyarakat yang sejahtera.

“Namun dari pengalaman-pengalaman hari ini ternyata keluarga itu banyak gangguan baik internal maupun eksternal. Kalau internal bisa berupa KDRT dan lainnya. Sementara eksternal, keluarga bisa diganggu oleh beberapa perilaku yang menyimpang seperti narkoba, pergaulan bebas dan lainnya,” kata Azwar Siry usai pembahasan.

Beranjak dari itu, maka Komisi IV menggagas Ranperda Ketahanan Keluarga ini dalam rangka menciptakan masyarakat yang nyaman dan aman dari berbagai gangguan.

“Ranperda ini disusun adalah untuk bagaimana kita coba mengatur beberapa item-item kegiatan yang itu mengarah kepada peningkatan ketahanan keluarga di Kota Padang,” ujarnya.

Dengan adanya Perda ini nantinya akan tercipta keluarga-keluarga yang mampu menangkal berbagai gangguan baik dari internal maupun eksternal keluarga itu sendiri.

“Sehingga nantinya keluarga di Padang jauh dari yang namanya KDRT, narkoba, pergaulan bebas atau menyimpang dan lainnya,” pungkas Azwar Siry. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top