Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kominfo Sumbar Sediakan Tempat Cuci Tangan Bagi Pegawai dan Tamu

Dibaca : 180

Padang, Prokabar — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Salah satunya dengan mengimbau kantor pelayanan publik untuk menyediakan hand sanitizer atau sarana cuci tangan di kantornya masing-masing.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Diskominfo Sumbar telah mengadakan satu unit tempat pencuci tangan yang dilengkapi dengan galon air dan sabun terletak disamping jalan masuk kantor.

“Sebagaimana perintah gubernur, seluruh kantor pemerintah telah menyediakan hand sanitizer dan sarana cuci tangan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran virus corona,” ujar Sekretaris Diskominfo Sumbar Nofrida Yetti di Padang, dilansir dari MC Sumbar, Kamis (2/4).

Dijelaskannya, setiap pegawai yang akan memasuki kantor diwajibkan untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang disediakan, begitupun dengan setiap tamu yang datang ke Diskominfo Sumbar.

“Pemerintah telah menginformasikan berbagai cara pencegahan virus corona, selain social distancing, juga mencuci tangan yang benar menggunakan air mengalir dan sabun. Hal ini tak perlu diragukan lagi, sebab telah terbukti secara ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Berdasarkan data terakhir dari website corona.sumbarprov.go.id, per 31 Maret 2020, jumlah pasien positif covid-19 mencapai 11 orang dari 51 total pasien dalam pengawasan. “Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, dan aktivitas kembali normal. Semoga Allah melindungi kita semua,” kata Nofrida. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top