Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

Kominfo Kirim 30 Telepon Satelit Untuk Posko Gempa Sulawesi Tengah

Dibaca : 202

Jakarta, Prokabar — Untuk membantu tanggap darurat gempa di Sulawesi Tengah, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara telah menugaskan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi  (BAKTI) untuk memberikan dukungan.

“Kominfo, melalui satker BAKTI telah mengirim staf dan 30 telepon satelit untuk digunakan dalam masa tanggap darurat,” kata Rudiantara dalam siaran pers Kemkominfo, di Jakarta, Jumat (28/9).

Rudiantara juga menyampaikan keprihatinan dan mendoakan agar warga Sulawesi Tengah aman dari peristiwa gempabumi itu. “Saya menyampaikan keprihatinan dan mendoakan agar saudara-saudara terutama di Sulawesi Tengah aman dan selamat menyusul gempa tadi sore,” ujarnya melalui akun twitter.

Menurutnya, kondisi terkini layanan telekomunikasi tidak bisa digunakan karena terhentinya pasokan listrik.  “Dilaporkan lebih dari 500 site seluler yang tidak berfungsi, terutama karena pasokan listrik yang terhenti akibat gempa,” jelasnya.

Menteri Kominfo menyatakan saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi untuk membantu penanganan bencana dan pemulihan layanan telekomunikasi.

“Koordinasi dilakukan dengan BNPB daerah setempat dan pada tingkat nasional dengan Kemenkopolhukam,” pungkasnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top