Lifestyle

Kolaborasi Anji dan Eagle Ajak Konsumen Cintai Produk Indonesia

Foto Beb - Anji menunjukan sepatu hasil desainnya

Jakarta, Prokabar — Bermunculan produk palsu brand internasional rupanya membuat musisi Anji gelisah. Ditambah lagi pecinta produk ‘abal-abal’ ini datang dari kaum anak muda.

Inilah yang menggangu fikiran Anji sebagai publik figur. Ia ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk lokal hasil buatan anak bangsa.

“Sekarang ini banyak bermunculan brand produk luar negeri yang dipalsukan. Sayangnya lagi diperjualbelikan dengan harga yang murah. Ditambah lagi dipromosikan selebgram atau publik figur di media sosial. Sangat disayangkan,” ucap Anji saat ditemui Prokabar.com di sebuah kedai kopi di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan.

Foto Beb - Anji terkesan dengan tawaran Eagle untuk berkolaborasi

Foto Beb – Anji terkesan dengan tawaran Eagle untuk berkolaborasi

Sebagai jawaban kegelisahannya, Anji menyambut hangat tawaran brand Eagle untuk berkolaborasi memajukan produk dalam negeri. Pelantun ‘Dia’ ini meluncurkan dua series sepatu perpaduan hasil design Anji dan tim design Eagle.

“Nah mengajak masyarakat kembali cintai produk lokal, saya menerima tawaran dari Eagle untuk berkolaborasi. Sejak dulu hingga sekarang, brand ini tetap ada dan kualitas produknya tak kalah dengan brand luar negeri,” tambah Anji.

Bukan hanya sekedar nama saja, Anji pun turut serta dalam proses design. Dari beberapa model yang ditawarkan, Anji lebih memilih bentuk klasik.

“Penampilan saya kan memang nggak terlalu mencolok. Pasti satu warna, seperti sekarang serba hitam tanpa menunjukan brand. Sama dengan ketika ditawarkan model sepatu, saya lebih memilih model klasik,” jawabnya.

“Alasannya klasik itu everlasting sifatnya. Nggak akan ketinggalan jaman dan unik. Bisa dipakai oleh siapa saja, simple dan warnanya juga sederhana. Saya memilih perpaduan hitam dan warna emas,” tambahnya lagi.

Sebagai ciri khas karya desainnya, Anji menuliskan ‘Dia’ seperti judul lagu ciptaannya. “Saya beri nama ‘Dia’ di lidah sepatu dengan font sambung dan berwarna emas. Sepatu ini hanya tersedia terbatas dan dijual di e-commerce,” ujar Anji sedikit berpromosi.

Selain desain, Anji juga memperhatikan kenyamanan selama menggunakan produk dari Eagle. “Jadi satu syarat dimana saya harus mendapatkan kenyamanan dari sebuah produk. Saya nggak mau promosi dengan produk yang asal-asalan,” ujar Anji yang melakukan uji coba selama dua bulan.

Foto Beb – Bawakan lagu ‘Dia’ bersama teman tuli

Bahkan sebelum launching, sepatu hasil desainnya ini sudah dipakai ke Istana Negara. “Jangan salah, saya pakai sepatu ini ketika diundang Pak Jokowi ke istana. Saya bangga menggunakan produk lokal yang nyaman ke tempat yang istimewa,” sebutnya.

Anji berharap apa yang dilakukannya dengan brand Eagle mampu mematahkan anggapan bila produk lokal tidak berkualitas. Buktinya apa yang Anji pakai di kesehariannya memberikan kenyamanan dan rasa percaya diri.

“Harapannya semoga masyarakat Indonesia lebih memilih produk yang dibuat oleh anak bangsa. Seperti produk sepatu yang saya pakai ini,” pungkasnya. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top