Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kodim 0304 Agam Bantu Pembersihan Bangkai Ikan Di Linggai

Dibaca : 197

Tanjung Raya, Prokabar — Bencana kematian massal ikan di KJA lokasi Linggai, Jorong Tanjung Batung, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam membuat Kodim 0304 Agam turut berpartisipasi, Senin (10/2). Sekitar 22 orang personil dikerahkah untuk sisa bangkai ikan yang masih bertebaran di sekitar lokasi.

“Giat hari ini, merupakan hari kedua setelah turut bergabung melakukan pembersihan dengan Pemerintah Kabupaten Agam dan masyarakat pada Jumat (7/2) lalu. 22 orang personil hari ini kita gerakan untuk pembersihan agar ikan tersebut tidak berdampak buruk pada masyarakat sekitar,” ungkap Pasi Ter Kapten Inf. Chairul Muhammad, usai pelaksanaan pembersihan di lokasi, Senin (10/2).

Dalam pelaksanaan ini lanjutnya, Kodim 0304 Agam memanfaatkan Bios 44 sebagai alat membantu percepatan penguraian bangkai ikan. Selain itu juga dapat membantu mengurangi bau bangkai ikan terangnya.

Berdasarkan informasi masyarakat, kematian ikan diduga kuat diakibatkan cuaca ekstrim angin kencang dari timur ke barat disertai hujan lebat, membuat oksigen di Danau Maninjau berkurang. Menyebabkan ikan mati secara massal di dalam keramba.

Setelah melakukan pembersihan menggunakan perahu masyarakat, bangkai ikan kemudian di kubur. Sekitar 10 karung bangkai ikan berhasil dihimpun dan dikubur di tepi danau tersebut.

“Kita berharap bersama-sama untuk terus menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga dampak buruk yang diakibatkan tidak terlalu berlarut pada masyarakat,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top