Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Kobarkan Semangat Lawan Covid-19, Gerakan Seribu untuk Indonesia Gelar Live Streaming dan Talkshow

Dibaca : 520

Jakarta, Prokabar — Gerakan Seribu untuk Indonesia (GSUI) tak hentinya memanggi anak bangsa untuk mengobarkan semangat lawan Covid-19.

Mulai dari pengumpulan dana dari donatur, penyebaran disinfektan di 250 kelurahan di Jakarta hingga pembagian 1000 sembako bagi masyarakat terdampak covid-19.

Tak hanya sebatas gerakan sosial saja, gerakan yang digagas oleh Muhanto Hatta, Kris Tjandra, Carl Ideas dan Harry Koko Santoso melakukan live streaming musik dan talkshow.

Gelaran yang bisa disaksikan di kanal YouTube ini dihadiri oleh para musisi dan lintas profesi baik dari tanah air dan manca negara.

“Kita live streaming untuk bermusik sekaligus berdonasi untuk membantu masyarakat melawan Covid-19. Ada sekitar 200 orang dari 300 target kami yang mempunyai pengaruh baik artis, penyanyi atau penggiat sosial, pemain sinetron bahkan ada peneliti yang bersama-sama membantu melawan covid-19. Semoga menjadi semangat dalam melawan Covid-19,” ujar Harry Koko Santoso.

Para musisi yang tergabung dalam gelaran GSUI terdiri dari Rebecca Reijman, Sazi rapper Indonesia yang tinggal di Finlandia, Mafidz dari Malaysia, Asep Stone yang bermukim di Zurich, Endang Purwanti yang bekerja di Bio Kimia USA dan beberapa artis dari berbagai daerah, seperti Sylvia Sartje dari Malang dan Faris yang menyanyikan lagu ciptaan wakil presiden RI, Ma’ruf Amin, dan musisi senior Chandra Darusman.

Mereka berkolaborasi menyanyikan lagu ciptaan Brightsize (band asal Yogyakarta) ‘Merebut Hari Ini’ sebagai ajakan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah. Memutus penyebaran covid-19 dengan tetap di rumah saja. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top