Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

‘Kmalasana’ Single Terbaru Dewa Budjana Gandeng Musisi Legendaris Internasional

Dibaca : 147

Jakarta, Prokabar — Hari ini jadi catatan sejarah bagi Dewa Budjana. Single terbaru berjudul ‘Kmalasana’ rilis di tengah pandemi covid-19.

Keistimewaan dari single pertama dari album ‘Naurora’ ini, Dewa Budjana berkolaborasi dengan bebrapa musisi internasional ternama.

Pria yang akrab disapa Budjana ini mengajak Simon Phillips – drummer legendaris mantan personel band Toto, dan Carlitos Del Puerto – seorang bassis kelahiran Cuba, pemenang Grammy Awards.

Dewa Budjana menuturkan bahwa ‘Kmalasana’ adalah sebuah hasil perenungan saat pandemi melanda dunia secara bersama. Idenya terlahir dari cara Budjana menginterpretasi situasi kondisi alam saat ini.

Suara, nada, dan harmoni yang keluar menjadi refleksi akan pandemi saat ini; dan diharapkan bisa menjadi penenang buat para pendengarnya.

“Karya instrumental itu lebih enak karena bisa multi tafsir. Tergantung orang yang mendengarnya. Cara yang saya lakukan melalui nada ini, mudah-mudahan dapat membawa pendengar ke tempat yang tenang juga. Syahdu kalau saya bilang,” kata Dewa Budjana dalam jumpa pers virtual, Rabu (21/10).

Dibalik arti judul singlenya, Budjana menjelaskan bila ‘Kmalasana’ merupakan gabungan kata. “Dari kata Kemala dan Asana. Karena kepanjangan jadi disingkat Kmalasana. Diartikan sikap yang indah,” jelasnya.

Dia mengaku memang sangat senang menggabungkan kata seperti tercermin dalam sejumlah karyanya sebelumnya. Selain itu, Kmalasana juga bisa berarti sebuah desa.

“Saya memang suka bermain dengan kata-kata. Album saya juga ada campuran bahasa Inggris dan bahasa Indonesia,” ungkapnya.

‘Kmalasana’ dari album ‘Naurora’ akan dirilis oleh Mehsada, sebuah label rekaman berbasis di Jakarta yang merupakan bagian dari Kakiatna Indonesia lGroup.

Dani Rahadian selaku CEO Mehsada menuturkan bahwa dengan ‘Kmalasana’ sebagai rilisan pertama dari Mehsada, diharapkan kedepannya label ini dapat lebih banyak membawa musik dengan nilai kedamaian serta ketenteraman kepada khalayak luas.

Selepas ‘Kmalasana’, Mehsada akan merilis tiga single lainnya dari Naurora setiap bulannya sampai Naurora dirilis di bulan Februari 2021. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top