Daerah

Klik Blitz, Cret. Bukan Foto tapi Kelapa Muda

Sustra memanfaatkan waktu jelang masuknya bulan ramadan untuk berjualan kelapa muda. Ini dilakoni sejak awal Maret

Dibaca : 228

Padang, Prokabar – Anak bujang bertalenta itu dikenal sebagai fotografer pernikahan. Kini ia menjual karambia mudo atau kepala muda.

Anak muda, kelapa muda pelanggannya muda-muda. TKP nua di Cubadak Aia Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Pria itu sedang melayani pembeli. Sepanjang sebulan ke depan, bergelimang karambia mudo.

Namanya Sustra . Lajang dua puluh enam tahun ini memanfaatkan waktu jelang masuknya bulan ramadan untuk berjualan kelapa muda. Ini dilakoni sejak awal Maret.

Sebelumnya pemuda asal Pariaman ini berprofesi sebagai fotografer di acara acara pernikahan. Biaya yang ditawarkan untuk foto paket pernikahan cukup terjangkau. Ini lah yang membuat jasanya cukup diminati di kota Pariaman dan sekitarnya.

Namun sebulan jelang masuknya bulan suci ramadan, Sustra alih profesi menjadi penjual kelapa muda. Ini dilakukan agar masih bisa tetap berpenghasilan ditengah minimnya permintaan akan jasa layanan foto.

Satu bulan berjualan di jalan alai bypass Cubadak aia, Sustra optimis dengan usaha kelapa muda yang dilakoninya. Pasalnya puasa belum masuk saja, tak kurang 20 hingga 30 butir kelapa berhasil dijualnya.

“Lai juo lah da, kadang 10, kadang bisa sampai 30 dan 40 butir karambia mudo nan tajua”, sebutnya antusias kepada Prokabar, Ahad (11/4).

Es karambia mudo didatangkan langsung dari kampung halaman kota Pariaman . Dijualnya tujuh ribu rupiah per butir. Dan sembilan ribu rupianh jika ditambah dengan varian rasa melon atau lainnya. Dahaga pun lekas hilang seketika, begitu meminum air kelapa muda. Yang memang cukup digemari anak muda.

Di ramadan tahun ini, lulusan UPI Bandung ini, berharap jumlah pembelian meningkat dibandingkan hari biasa. Dengan rezeki berlebih, tentu dapat membantu sanak famili di kota tabuik. Begitu harapnya. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top