Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Kisah Perjalanan Mistis Ki Kusumo, Temukan ‘Rantai Bumi’ Asli. Benarkah?

Dibaca : 1.2K

Jakarta, Prokabar — ‘Rantai Bumi’ sempat jadi judul film garapan Ki Kusumo tahun 2006 lalu. Siapa sangka 14 tahun berlalu, Ki Kusumo mengaku menemukan ‘Rantai Bumi’ asli.

Potongan ‘Rantai Bumi’ yang dimaksud Ki Kusumo adalah sebuah benda berupa tulang berbentuk rantai. Benda keramat itu ditemukannya saat perjalanan di jalan tol Serang – Jakarta, belum lama ini.

“Perjalanan pulang dari Serang menuju Jakarta, tiba-tiba mobil yang saya kemudian mati mendadak. Nggak tau kenapa, akhirnya saya menepi untuk memeriksa kondisi mobil,” kisah Ki Kusumo.

Diwaktu bersamaan, Ki Kusumo merasakan adanya energi yang luar biasa. Sebuah energi besar yang menurutnya sulit terdeteksi keberadaannya.

“Kebetulan sekali saya mau buang air kecil. Tiba-tiba merasakan adanya energi besar tapi entah dari mana karena tak terdeteksi,” tambahnya lagi.

Penasaran dengan apa yang dirasakannya, Ki Kusumo lantas melakukan ritual. Ternyata energi tersebut berasal dari lubang di tengah pohon besar.

“Saat di raba ada sebuah benda seperti potongan rantai. Ketika dilihat ternyata potongan rantai tulang. Setelah diamati, saya menyimpulkan benda itu adalah Rantai Bumi,” beber Ki Kusumo.

Kejadian aneh pun kembali dirasakan Ki Kusumo, seluruh badannya merasakan gatal-gatal. “Anehnya badan saya gatal-gatal semua. Lepas bawa benda itu, mobil yang semulanya mati mendadak berfungsi kembali,” akunya yang menyebut ‘Rantai Bumi’ sudah disimpan di tempat khusus.

Seperti jalan cerita film ‘Rantai Bumi’, benda yang disebut ‘jimat’ ini punya kekuatan yang luar biasa yang bisa membuat manusia sakti. Film yang disutradarai Purnomo A Chakil, dibintangi oleh Ki Kusumo dan Torro Margens.

Benarkah temuan ‘Rantai Bumi’ oleh Ki Kusumo jadi pertanda bagi kehidupan manusia? Kita tunggu apa kelanjutan dari kisah Ki Kusumo. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top