Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Kisah Dibalik Kepulihan Musisi Mantan Pecandu Narkoba


Fariz RM : Saya Berhutang Hidup Kepada Permata

Dibaca : 203

Jakarta, Prokabar – Terhitung tiga kali, musisi kenamaan Fariz RM terjerat kasus narkoba. Terakhir pelantun ‘Sakura’ ini berurusan dengan hukum tahun 2018 lalu. Hingga tahun 2019, Fariz RM menjalani rehabilitasi agar pulih dari candu narkoba.

Kini dua tahun sudah, Fariz berjuang meninggalkan masa lalunya. Penampilannya sekarang justru lebih segar setiap kali tampil di sejumlah panggung musik dan layar televisi.

Keberhasilan Fariz keluar dari jeratan narkoba tentunya berasal dari kemauan dirinya untuk berubah. Ditambah lagi dengan dukungan dari orang terdekat dan juga teman-temannya mampu membawa dirinya kembali berkarya.

Salah satunya adalah sosok wanita bernama Permata Belladona Warokka. Wanita cantik ini begitu setia mendampingi Fariz melawan godaan (narkoba) sekaligus membenahi kehidupannya. Tak mudah bagi seorang Permata jatuh bangun untuk mengembalikan Fariz RM membuka lembaran baru dalam hidupya.

Menandai kepulihan selama dua tahun berjuang, Permata bersama sahabatnya memberi kejutan khusus bagi Fariz RM. Mereka membuat acara syukuran di Hotel Gran Mahakam, Jakarta Selatan. Tampak hadir musisi Deddy Dhukun, personil FRM Anthology juga sahabat terdekat ikut memberikan dukungan.

”Kaget, saya nggak nyangka begitu banyak perhatian dari teman-teman, sahabat dan teman jurnalis. Terutama Permata yang menggagas acara spesial ini. Dia mendorong semangat saya kembali berkarya, berkiprah di musik setelah terhantam masalah yang berat,” puji Fariz membuka perbincangan.

Mendapat kejutan, Fariz yang saat itu mengenakan stelan jas hitam mengaku merasakan kebahagiaan. Bahkan sebelum mendapat kejutan, Fariz sudah menangkap gelagat mencurigakan dari Permata.

”Sudah curiga nih, tadi berantem dulu. Tapi kok disiapkan stelan jas, wah mau bikin kejutan nih, ternyata benar saja,” kisah Fariz kepada sahabatnya yang hadir di acara ‘2 Years of Fariz RM Reborn’.

Saat berbincang dengan awak media, Fariz mengisahkan tentang masa lalunya yang kelam. Pemilik nama lengkap Fariz Rustam Moenaf ini mengaku bisa kembali menjalani hidup berkat seseorang yang dicintainya. Bahkan Fariz berhutang kehidupan pada sosok Permata.

“Saya berhutang hidup kepada Permata. Dia yang merasakan betapa sulitnya membenahi sifat-sifat buruk selama saya jadi pengguna. Dan itu nggak gampang. Saya masih memerlukan support teman-teman untuk memberikan kepercayaan kepada saya. Itulah yang mendorong saya untuk bisa memperbaiki tata berpikir saya ke depan,” puji Fariz.

Diakui Permata, untuk menjaga Fariz memang membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra. Beberapa cara juga dilakukannya agar Fariz tak lagi mengonsumsi narkoba.

“Kalau ditanya treatment khusus, hampir nggak ada sih ya. Yang pasti memang dia harus dijauhkan dari kafein, itu sebulan pertama. Lalu juga dijauhkan dari teman-temannya yang tidak beres. Yang agak berat saat menjaga dia, saat dia memiliki halusinasi saja,” ujar Permata.

Sebagai pembuktian dirinya kembali berkarya, Fariz RM bersama Anthology menghibur sahabatnya lewat tujuh lagu hits. Diawali lagu ‘Hati Yang Terang’, ‘Sungguh’, ‘Pasrah dan Cinta’, ‘Nada Kasih’, ‘Sakura’, ‘Selangkah ke Seberang’, lalu ditutup dengan ‘Barcelona’.

“Sahabat-sahabat saya dan orang-orang yang saya cintai rupanya memperhatikan. Itu menjadi spirit yang luar biasa sekali, terutama Permata yang menggagas acara ini,” ujar Fariz. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top