Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ketua Nasdem Sumbar Hendrajoni Mendaftar ke Golkar

Dibaca : 204

Padang, Prokabar – Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat Hendrajoni mengembalikan berkas pendaftaran dirinya yang akan maju dalam Pilkada Pesisir Selatan 2020 ke DPD Partai Golkar Pesisir Selatan pada Minggu.

“Saya merupakan satu dari beberapa tokoh yang mendaftarkan diri ke Golkar, semoga saya diberi kepercayaan,” kata dia

Hendrajoni yang juga Bupati Pesisir Selatan mengatakan Partai Golkar merupakan salah satu kendaraan politik yang dianggapnya penting dalam menghadapi pilkada mendatang.

“Formulir pendaftaran baru saya ambil kemarin, dan sebagai bentuk keseriusan hari ini saya kembalikan,” kata dia

Ia menyebut partai Nasdem memberikan dukungan penuh kepadanya namun karena jumlah raihan kursi di DPRD setempat hanya lima, maka dibutuhkan koalisi dengan partai kuat lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Pesisir Selatan, Erman Baktiar menyebutkan pihaknya akan memproses berkas pendaftaran yang diserahkan Hendrajoni.

Tidak hanya kepada Hendrajoni, selama proses berjalan pihaknya juga akan berkomunikasi intens dengan para pendaftar lainnya.

Sesuai mekanisme, jelasnya, terdapat beberapa tahapan mulai dari verifikasi persyaratan, kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno diperluas, penyampaian visi dan misi, setelah itu rekomendasi bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi syarat.

“Dalam menentukan siapa yang akan diberi rekomendasi kami lebih mengedepankan ide dan gagasan yang dimiliki dalam upaya membangun Pesisir Selatan ke depan,” katanya.

DPD Partai Gokar menerima pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan mulai 2 Januari sampai 12 Januari 2020, dalam pelaksanaannya dibentuk tim yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Golkar setempat, Azhari Sura.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top