Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ketua DPRD Padang Serahkan Bantuan Lima Paket Bidan Kit

Dibaca : 510

Padang, Prokabar — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Elly Thrisyanti menyerahkan lima paket ‘Bidan Kit’ untuk Puskesmas Pangambiran, Puskesmas Pembantu Bungus dan Lubeg, Sabtu (29/12).

Lima paket bantuan Bidan Kit ini merupakan bantuan pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD. “Dengan dana Pokir ini, setiap anggota dewan dapat jatah dana APBD setiap tahun anggaran semasa periode menjabat. Dana ini dipergunakan dewan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang diwakilinya dalam bentuk kegiatan fisik atau pembangunan,” kata Elly.

Menurutnya petugas kesehatan seperti bidan, dituntut untruk memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya. Hal tersebut  bisa diwujudkan kalau tenaga kesehatan saling berkerjasama dengan petugas lain.

“Maka dalam hal ini sebenarnya bidan-bidan atau petugas kesehatan juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Pangambiran Hamid M. Biomed mengapresiasi bantuan tersebut karena pastinya akan sangat membantu tugas bidan dalam menangani pasien.

“Kami merasa sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, karena paket Bidan Kit ini akan memperlancar tugas para Bidan dalam melaksanakan kegiatannya. Artinya, dengan alat medis yang lengkap ini petugas kesehatan lebih intensif melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap kesehatan ibu dan bayinya,” ujarnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top