Daerah

Ketua DPRD Padang Lepas Bantuan Randang untuk Mamuju Sulawesi Barat


Pengiriman bantuan Randang itu, kata Syafrial Kani, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Minang di Sumatera Barat terhadap korban bencana di Mamuju.

Dibaca : 111

Padang, Prokabar – Ketua DPRD Padang Syafrial Kani melepas pemberangkatan bantuan satu ton lebih Randang untuk korban gempa Mamuju Sulawesi Barat, Rabu (24/3) di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Pengiriman bantuan Randang itu, kata Syafrial Kani, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Minang di Sumatera Barat terhadap korban bencana di Mamuju.

“Ini bentuk kepedulian kita sebagai sesama anak bangsa yang ditimpa bencana. Dulu saat kita kena bancana, bantuan juga mengalir dari berbagai penjuru tanah air bahkan manca negara. Kini saatnya kita yang berbagi,” katanya.

Dia menjelaskan, bantuan seton lebih atau tepatnya 1.040 kilogram randang itu dikumpulkan dari masyarakat di Sumatera Barat dengan dikoordinir Gebu Minang dan Bulan Sabit Merah Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, berkat kerjakeras mereka, bisa terkumpul seton lebih Randang yang akan kita kirimkan kepada saudara-saudara kita di Mamuju,” katanya.

Dia menjelaskan, Randang diberangkatkan lewat udara dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) diangkut menggunakan pesawat TNI AU hingga mendarat di Lanud Hasanuddin Makassar.

Radang yang dikumpulkan itu merupakan sumbangan dari berbagai pihak diantaranya UMKM seperti Ikaboga, Bulan Sabit Merah, Gebu Minang, UPI-Silungkang, Asese, Siti Nurbaya Food, dan lainnya.

“Kita harapkan rendang ini meringankan beban korban gempa yang kesulitan,” harapnya. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top