Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Keteladanan Buya Hamka kembali digerakan, Ini Dilakukan Disdikbud Agam

Dibaca : 79

Lubuk Basung, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Agam terus gencar meningkatkan kepeduliannya terhadap Pahlawan Nasional sebagai suri tauladan generasi muda. Menggiatkan berbagai kegiatan meski dihadapi pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, meski kita dihadapkan musibah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kita untuk terus bangkit dan meningkatkan dunia pendidikan. Selain sejumlah guru dan kepala sekolah mendapat prestasi, kepedulian terhadap sosok Tokoh National Buya Hamka juga menjadi sorotan kita,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Isra kepada Prokabar.com, Rabu (2/12).

Berkat Dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Kemendikbud RI, mendapatkan Dana Alokasi Khusus. Selain Sosialisasi, Lokakarya dan Evaluasi, juga digelar berbagai perlombaan dengan tema “Mengenal Lebih Dekat Buya Hamka dan Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka”.

“Kita sangat bersyukur pelaksanaan kegiatan mendapat dukungan semua pihak. Tidak hanya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga mendapat dukungan dari Pemerintahan Kecamatan Tanjung Raya, Nagari dan Kelompok Pemuda. Dukungan ini memperkuat kita untuk menggerakan literasi budaya dan keteladanan Buya Hamka. Untuk kedepannya, tentu kita akan lebih optimalkan dan maksimalkan,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top