Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sosok Almarhum Irdinansyah Tarmizi di Mata Genius Umar

Dibaca : 125

Pariaman, Prokabar — “Innalillahi wainnaillahi rojiun.. Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Drs. H. Irdinansyah Tarmizi (Bupati Tanah Datar) di RSUD dr. M Djamil, Padang,” begitu pesan singkat yang diterima Walikota Pariaman Genius Umar melalui aplikasi WhatsApp handphonenya, Sabtu (19/9) malam lalu.

Semoga almarhum wafat dalam keadaan Husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan ditempatkan disisi terbaik Allah SWT, Allaahummaghfirlahu warhamhu. Aamiin, sambung Genius kembali.

Wako Pariaman Genius Umar, mengatakan Kakanda Almarhum Irdinansyah Tarmizi merupakan sosok tokoh Sumbar yang sudah kenyang dengan asam garam politik dan punya sifat kedaerahan yang sulit dicari tandingannya.

Berbagai tugas dan jabatan penting pun almarhum pernah menduduki, disamping almarhum juga sebagai anggota DPRD Padang dan DPRD Sumbar dari Partai Golkar, kader Muhamamdiyah sebelum beliau menjadi Bupati Kabupaten Tanah Datar.

“Saya, kita dan kami semua kehilangan atas kepergian Uda Ir,” begitu ujar Walikota Pariaman Genius Umar dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Senin (21/9).

Genius mengakui kalau belajar soal kepemimpinan dan menghadapi masyarakat, Irdinasyah Tarmizi termasuk gurunya. Uda Ir itu pelobi ulung dia punya narasi yang sangat mudah dimengerti.

Hari ini, sambung Genius kembali, dirinya dan semua orang di Sumbar apalagi yang pernah disapa kepada saya dengan sebutan diak (adik), pasti merunduk haru dan memori seperti direview saat bertemu sama almarhum.

Genius Umar sendiri kenal sama Almarhum ketika Irdinansyah Tarmizi menjadi anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar. Termasuk saat almarhum menjadi Ketua Umum Pengda PBVSI Sumbar, beliau menjadi supporting bola volly pantai di Kota Pariaman yang menjadi ikon pariwisata di Pariaman.

“Satu yang membuat saya tegar di hadapan peti jenazah almarhum tadi, pesannya terngiang selalu yaitu jadilah pemimpin yang berjalan lurus pak wali, jangan krasak krusuk. Jika untuk rakyat maka perjuangkan dengan cara bagaimana pun asal tidak melanggar hukum untuk direalisasikan,” ujar Genius. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top